Baca Juga
Home / Editor Picks / 10 step awal memulai investasi

10 step awal memulai investasi

Setting.3. Tetapkan tujuan investasimu!
Setelah kamu menyusun budget investasi dan selesai mempelajari dasar-dasarnya, selanjutnya tetapkanlah tujuan dalam rencana investasimu. Meskipun benar semua investor pasti berusaha untuk menghasilkan uang, namun background masing-masing dari mereka berbeda dan kebutuhan mereka juga  berbeda-beda. Ada investor yang berinvestasi dengan tujuan melipat gandakan aset,  untuk biaya pendidikan anak di masa depan, atau untuk dana pensiun, dan masih banyak lagi. Sesuaikan tujuan investasimu dengan kebutuhan dan kondisimu saat ini.

4. Ukur toleransimu terhadap resiko.
Jika ada penurunan kecil di nilai investasimu, bagaimana reaksimu? Sebelum menentukan investasi apa yang cocok untukmu, kamu perlu mengukur seberapa banyak resiko yang mampu kamu tanggung. Apakah kamu seseorang yang bersedia mengambil resiko yang tinggi selama potensi hasil dari investasi juga besar, ataukah kamu adalah lebih mementingkan keamanan investimu daripada imbal hasilnya? Umumnya toleransi investor terhadap resiko sangat tergantung pada usia, pemasukan, tanggung jawab secara financial dan financial goal mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development