Baca Juga
Home / Editor Picks / 10 step awal memulai investasi

10 step awal memulai investasi

man-with-a-notebook-drawing-a-pie-chart_573x300

5. Tipe investor yang manakah kamu?
Setelah mengukur toleransimu, step selanjutnya adalah menentukan tipe investor seperti apakah kamu. Ada 2 jenis investor, yaitu investor agresif dan investor konservatif. Masing – masing  investor punya karakteristik yang berbeda. Investor agresif lebih suka investasi yang fluktuatif dengan imbal hasil yang besar, sedangkan investor konservatif lebih menyukai investasi yang aman-aman saja meskipun imbal hasilnya tidak seberapa. Tipe investor yang manakah kamu? Dengan memahami tipe investor yang sesuai dengan dirimu, kamu akan lebih mudah menentukan instrumen investasi yang tepat.

6. Pilih investasimu!
Ini adalah bagian paling krusial dari semua proses memulai investasi. Jika kamu sudah memahami dasar-dasarnya, sudah tahu seberapa besar toleransimu terhadap resiko, sudah tahu tipe investor seperti apakah kamu, dan sudah menetapkan tujuan investasimu, selanjutnya adalah menentukan instrumen investasi apa yang akan kamu jalani. Tapi ingat, kamu harus yakin betul dengan instrumen investasi yang kamu pilih, jangan memilih dengan sembarangan, atau karena terpengaruh orang lain. Setiap orang memiliki kesanggupan dan kebutuhan yang berbeda. Pilihlah yang sesuai dengan minat dan kesanggupanmu. Kesanggupan bisa dilihat dari dua sisi; sisi mental dan sisi finansial. Hindari berinvestasi di instrumen-intrumen dimana kamu tidak sanggup menghadapi resikonya, dan jangan memaksa berinvestasi di instrumen yang diluar kesanggupan finansialmu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development