Baca Juga
Home / Editor Picks / 10 step awal memulai investasi

10 step awal memulai investasi

shaking_hands

7. Pahami biayanya.
Setelah tahu instrumen investasi apa yang akan kamu jalani, waktunya mencari tahu tentang biaya yang dibutuhkan! Penting untuk memahami biaya investasi, karena biaya investasi tertentu juga bisa memotong imbal hasilmu. Secara keseluruhan, investasi pasif memakan biaya lebih sedikit daripada investasi aktif seperti trading saham. Broker dan manajer investasi mengambil komisi, pembelian obligasi memerlukan biaya administrasi. Saat kamu mengurutkan dan mempertimbangkan harta yang akan kamu investasikan, jangan lupa masukan biaya ini dalam perhitungan. Jadi perlu di catat bahwa investasi tidak sepenuhnya bebas biaya.

8. Cari broker atau manajer investasi.
Bagi kalian yang tidak sempat mengurus investasi, tidak perlu khawatir karena sekarang sangat banyak institusi yang menyediakan jasa mengurus investasi. Namun jangan asal memilih manajer investasiMenemukan manajer investasi yang tepat memang kurang lebih seperti mencari jodoh. Sulit untuk menemukan yang cocok. Sebelum memutuskan untuk memilih manajer investasi, coba pertimbangkan baik-baik. Faktor yang harus diperhitungkan adalah; reputasi, performa, biaya untuk jasa mereka, berapa lama mereka bersedia melayani kebutuhan investasimu, dan yang terakhir adalah servis tambahan yang mereka sediakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development