Baca Juga
Home / Editor Picks / 5 Aplikasi Smartphone Yang Wajib Dimiliki Trader Saham

5 Aplikasi Smartphone Yang Wajib Dimiliki Trader Saham

WAJIB

Smartphone menjadi benda yang dianggap paling penting untuk orang jaman sekarang, kemanapun kita pergi smartphone menjadi hal yang wajib untuk dibawa. Karena itu berbagai aplikasi yang berguna untuk mempermudah hidup penggunanya bermunculan, termasuk aplikasi-aplikasi yang dibuat khusus untuk kebutuhan para Investor atau Trader saham di Indonesia. Meskipun masih kalah banyak dengan aplikasi-aplikasi yang di design untuk market di Amerika, namun saat ini sudah ada cukup banyak aplikasi berkualitas yang dibuat untuk Investor di Market Indonesia.

Berikut ini kami berikan 5 Aplikasi Smartphone Yang Wajib Dimiliki Trader Saham, pilihan redaksi KelasInvestasi.com , semua aplikasi ini bisa didownload secara gratis baik di IOS atau Android.
 

1. IDN FINANCIAL

IDN2

Aplikasi ini dapat membantu trader untuk melihat pergerakan para ‘raksasa’ di pasar modal dengan melihat persentasi kepemilikan saham di setiap saham. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melihat jika ada perubahan kepemilikan di saham yang sedang kamu amati. Misalnya, kamu bisa mendeteksi jika salah satu Dana Pensiun besar mengumpulkan saham XXXX, dengan begitu kamu bisa mengikuti pergerakan tersebut.Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melihat data perubahan pemegang saham yang ada diatas 5%.

Aplikasi ini banyak digunakan oleh investor-investor yang sudah mempelajari analisa Bandarmologi, yang fokus membaca pergerakan para investor besar di pasar modal. IDN Financial tersedia di Android, namun belum ada di iOS.

idn1
2. DATA SAHAM INDONESIA

jdfk

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang sangat bermanfaat bagi kegiatan trading harian. Adapun beberapa fitur tersebut diantaranya,

  • Portofolio
    Fitur portofolio ini memungkinkan kamu untuk memasukkan saham-saham yang kamu beli, dan sistem otomatis akan menghitung potensi keuntungan/kerugian pada portofoliomu, spesifik 1 saham atau keseluruhan portofolio dalam bentuk presentase maupun nilai.

ok

  • Screener
    Fitur ini memungkinkan kamu untuk membuat screener atau mesin eksplorasi saham, jadi kamu bisa mendapatkan saham-saham sesuai dengan kategori yang kamu tentukan. Cara membuat screenernya pun cukup mudah, hanya tinggal memasukan kondisinya seperti contoh dibawah ini. Dibawah ini digunakan screener dengan perintah “Value > 1000000000″ yang hasilnya adalah semua saham yang value transaksinya diatas 1 Miliar Rupiah. Kamu juga bisa membuat screener yang jauh lebih canggih, misalnya mencari saham-saham yang sedang golden cross hari ini, atau yang menembus Moving Average 20nya.

gh

  • Formula Based Alert
    Fungsi fitur ini adalah untuk membuat ‘alarm’ ketika harga suatu saham menyentuh kondisi yang sebelumnya sudah kamu atur. Dalam contoh dibawah ini, diatur kondisi saham FINN jika harga nya closing < 260. Maka jika nanti FINN harga penutupannya dibawah 260, aplikasi ini akan memberikan alarm peringatan.

a

  • Berita Dari Berbagai Sumber
    Pada fitur ini kamu juga dapat melihat berita dari berbagai portal berita nasional seperti Kontan, Detik, Viva, dan lainnya.

K

 

  • Bot Telegram
    Aplikasi ini sudah terintegrasi dengan aplikasi social media ‘telegram’, dimana pada telegram aplikasi ini menyediakan bot (robot) yang dapat membantu kebutuhan trading seperti memberikan peringatan, dan request chart hanya dengan mengetikkan perintah dengan format tertentu.

j

Data Saham Indonesia tersedia di Android, dan belum tersedia di Ios.

2 comments

  1. Artikel yang sangat berguna, thanks for sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development