Baca Juga
Home / Editor Picks / 7 Pengusaha Sukses Yang Telat Memulai Kariernya

7 Pengusaha Sukses Yang Telat Memulai Kariernya

kroc2

Ray Kroc (1902-1984)
Kekayaan Bersih : 500 Juta Dollar
Umur ketika sukses : 52 tahun

Di masa mudanya, Ray Kroc juga telah melakukan banyak pekerjaan, antara lain menjadi sales paper cup,pianis, DJ dan terakhir sales mesin pembuat milkshake. Mesin tersebut diklaim bisa  menghasilkan 5 porsi milkshake sekali jalan, sehingga dapat meningkatkan efisiensi suatu restoran. Ia bertahan di bisnis ini selama kurang lebih 17 tahun.

Pada waktu itulah ia bertemu dengan McDonald bersaudara-pemilik jaringan restoran di San Bernardino California. McDonald bersaudara ini telah beberapa lama menjadi clientnya. Menyadari bahwa ada potensi waralaba besar, Kroc menawarkan diri untuk bekerja sebagai agent franchise dengan imbalan mendapatkan bagian dari keuntungan pemasaran yang dilakukannya.

Pada akhirnya, usaha keras Kroc membuahkan hasil, McDonald bersaudara sendiri harus tersingkir. Di tahun 1955, Kroc menjadi Presiden dari McDonald’s Corporation. Ia mendapatkan hak kepemilikan penuh 6 tahun kemudian.

Quotes : The two most important requirements for major success are: first, being in the right place at the right time, and second, doing something about it.

One comment

  1. menarik sekali, jadi pada intinya siapa saja bisa menjadi sukses dan tidak ada kata terlambat untuk bisa menjadi sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development