Baca Juga
Home / Editor Picks / 7 Pengusaha Sukses Yang Telat Memulai Kariernya

7 Pengusaha Sukses Yang Telat Memulai Kariernya

don doris

Donald dan Doris Fisher (1928-2009 dan 1932-)
Kekayaan Bersih : 3,1 Milyar Dollar
Umur ketika sukses : 40 dan 37 tahun

Donald dan Doris mempunyai ide yang sebenarnya cukup sederhana, mereka hanya ingin membantu orang-orang untuk dapat menemukan celana jeans yang pas dengan tubuh mereka. Mereka memulai usaha mereka dengan melakukan penelitian untuk menemukan ukuran yang pas di toko-toko baju yang tersebar di San Fransisco. Usaha mereka yang tidak membuahkan hasil ini justru membuat mereka mendapatkan ide untuk membuka bisnis penjualan mereka sendiri, GAP.

Tanpa memiliki pengalaman di bidang penjualan sebelumnya, mereka membuka gerai pertama GAP di Ocean Avenue, San Fransisco tahun 1969.Barang-barang yang mereka jual di awal adalah produk-produk Levi’s dan LP records. Di tahun pertama, mereka berhasil menghasilkan 2 juta Dollar dari hasil penjualan. Di tahun 1973, mereka telah berhasil memiliki 25 cabang dan menjual produk dengan label sendiri.

Sekarang GAP mengoperasikan 6 divisi primer, diantaranya adalah Banana Republic, Old Navy, Piperlime, Intermix, Athleta dengan perkiraan jumlah karyawan 135.000 orang dan 3.076 gerai di seluruh dunia.

Quotes : Change or fail – Donald Fisher

One comment

  1. menarik sekali, jadi pada intinya siapa saja bisa menjadi sukses dan tidak ada kata terlambat untuk bisa menjadi sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes