Baca Juga
Home / Pengembangan Diri / 8 Kebiasaan Untuk Membangun Kekayaan

8 Kebiasaan Untuk Membangun Kekayaan

Kekayaan sama dengan membangun kebugaran fisik. Dalam membangun kebugaran fisik anda harus mengolah kebiasaan sehari-hari yang menampilkan hasil dalam jangka panjang. Memiliki kekayaan juga tidak bisa instan. Inilah 8 kebiasaan yang dapat mengarahkan anda kepada kekayaan :

Evaluasi Kebiasaan Anda

Banyak kebiasaan yang kita lakukan mengenai keuangan berdasar dari masa kanak-kanak. Bagaimana orang tua memberikan uang jajan pada anaknya melatih bagaimana anak-anak memiliki pola pikir keuangan dimasa depan. Seperti uang jajan yang diberikan kepada sang anak setelah melakukan pekerjaan rumah. Pastinya anak tersebut punya daya usaha yang lebih baik.

Berpikir Kritis

Dalam rangka mengubah kebiasaan lama sehingga memiliki kebiasaan baru, Anda harus menyadari masalahnya, berpikir kritis dan tidak reaktif. Bayangkan berapa besar biaya yang anda keluarkan dari pengeluaran akibat membeli kopi di cafe setiap hari. Serta bagaimana anda melakukan pembayaran kartu kredit di hari terakhir yang dapat membuat anda cenderung bayar terlambat. Sehingga membuat tambahan pengeluaran akibat biaya keterlambatan.

Dikelilingi Dengan Orang Pintar

Banyak yang mengatakan dengan siapa anda bergaul seperti itulah masa depan anda. Maka dari itu kelilingilah orang-orang yang berprestasi, maka hidup anda menjadi semakin berprestasi. Dengan siapa anda bergaul, mempengaruhi pola pikir dan salah satunya kebiasaan mengelola keuangan anda.

Simpan … Dan Simpan Lagi

Matematika sederhana: untuk menghemat uang, Anda perlu untuk menabung dan berinvestasi lebih dari yang Anda belanjakan. Namun penghematan strategis membutuhkan lebih dari sekedar menyimpan apa yang tersisa dari pengeluaran Anda. Ahli keuangan menyarankan memprioritaskan investasi daripada menabung atau membayar pengeluaran anda.

Tetap sehat

Jangan mengabaikan satu hal ini, yaitu tetap sehat. Dengan menjaga kesehatan anda, membuat program keuangan anda tidak terganggu. itu sebabnya tidak heran beberapa perusahaan memberikan insentif keuangan untuk berolahraga dan mencapai tujuan kesehatan lainnya melalui apa yang disebut program kesehatan. Sederhananya, menciptakan kekayaan membutuhkan energi sementara energi ada pada tubuh yang sehat. Tidak hanya kesehatan fisik, anda juga harus menjaga kesehatan emosional.

Sederhanakan Harta Anda

Lihat bagaimana anda mempergunakan kartu kredit, dan akibat pada keadaan emosional anda dari menggunakan kartu kredit tersebut. Jika kartu kredit membuat tingkat stress anda naik, maka sederhanakan saja, yaitu menyingkirkan kartu kredit anda. Dalam sebuah buku karangan Marie Kondo mengatakan buang saja benda yang tidak memicu “suka cita”.

Ambil Risiko, melihat ke depan

Jangan menghindar, tapi ambil langkah! Hal yang sama berlaku untuk kemakmuran: mengorientasikan diri terhadap peluang (apakah kesempatan kerja yang baru, gelar sarjana atau investasi yang menjanjikan) daripada berfokus pada hal yang tidak membawa diri pada pertumbuhan.

Bangun Pagi

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang bangun pagi tidak hanya lebih produktif, tetapi juga lebih proaktif. Dua contoh utama: CEO Apple Inc Tim Cook dan Virgin, Pendiri America Inc Richard Branson, yang mengatakan memulai hari kerja mereka sebelum jam 06:00.

Kebiasaan baik akan selalu membangun diri pada kehidupan yang lebih baik, saatnya lakukan!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development