Baca Juga
Home / Headline / 9 Buku Bisnis Rekomendasi Jutawan

9 Buku Bisnis Rekomendasi Jutawan

jutawan

Berdasarkan studi “Most Littered Nation In The World” yang dilakukan oleh Central Connecticut State University pada Maret 2016 lalu, Indonesia dinyatakan menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara soal minat membaca. Hal ini menunjukkan bahwa minat membaca warga Indonesia cukup memprihatinkan. Padahal, banyak sekali tokoh-tokoh sukses di luar sana yang memperoleh banyak ilmu dari kebiasaannya membaca. Sebagai contoh, Bill Gates membaca kurang-lebih 50 buku setiap tahunnya, Mark Zuckerberg membaca setidaknya 24 buku dalam setahun, dan Warren Buffett menghabiskan 80% harinya untuk membaca.

Membaca bukan sekedar hiburan bagi tokoh-tokoh ternama tersebut. Mereka setiap harinya belajar dan meningkatkan pengetahuan lewat membaca. Tak jarang mereka merekomendasikan buku yang menurut mereka sangat bermanfaat.

BookAuthority menyediakan berbagai macam rekomendasi dari ratusan pemimpin dan pebisnis sukses seperti Gates, Branson, Buffett, Musk, Bezos, Zuckerberg, dan masih banyak lagi. Memberi kesempatan bagi pembaca untuk tahu buku apa saja yang sedang dibaca atau direkomendasikan oleh para tokoh ternama dunia.

Berikut adalah beberapa buku yang direkomendasikan oleh Bill Gates, Warren Buffett, dan Jeff Bezos, diambil langsung dari BookAuthority Top 3 Recommendations :

REKOMENDASI BUKU OLEH BILL GATES

51yDI-SlwFL

Shoe Dog: A Memoir by the Creator of Nike oleh Phil Knight.
Dalam buku riwayat hidup singkat ini, CEO dan pendiri Nike, Phil Knight, yang terkenal cukup misterius dan tak banyak bicara, menceritakan tentang perjalanan awal perusahaannya. Knight menjelaskan secara detil resiko-resiko dan segala rintangan yang harus ia lewati dalam membangun Nike – serta keberhasilan awalnya dalam membangun sport brand yang paling ikonik di dunia.

51BehwxP90L._SY346_

Stress Test: Reflections on Financial Crises oleh Timothy F. Geithner.
Sebagai direktur The Federal Reserve Bank of New York, dan juga sebagai sekretaris perbendaharaan Presiden Barack Obama, Geithner membawa pembaca ke balik panggung, Ia menjelaskan seluk beluk dibalik krisis-krisis ekonomi paling mengerikan yang terjadi di Amerika Serikat setelah The Great Depression, sesuatu yang tidak pernah diekspos oleh media kepada masyarakat. Ia menceritakan segala pilihan sulit dan tidak menyenangkan yang harus diambilnya demi memperbaiki sistem ekonomi yang bobrok, dan mencegah kehancuran ekonomi di AS.

51ZXbgG0YJL._SY346_

Business Adventures : Twelve Classic Tales from the World of Wall Street oleh John Brooks.
“Business Adventures adalah buku terbaik yang pernah saya baca.” – Bill Gates. Dalam buku ini, kisah-kisah dalam Wall Street dibuat sedemikian rupa untuk menarik perhatian para pembaca. Dengan sedikit sentuhan drama, John Brook membedah setiap intrik yang terjadi dalam dunia perekonomian. Sudut pandang Brook yang tajam dan kritikal mengenai peristiwa-peristiwa ekonomi yang terjadi di dunia tak hanya menarik untuk dibaca, namun juga penuh dengan informasi.

 

REKOMENDASI BUKU OLEH JEFF BEZOS

51n5EwuYBwL._SY346_

The Innovator’s Dilemma : When New Technologies Cause Great Firms to Fail oleh Clayton.
Buku ini ditetapkan sebagai buku bisnis paling berpengaruh sepanjang sejarah. Ahli inovasi, Clayton Christensen, menunjukkan bahwa perusahaan raksasa yang sangat sukses sekalipun masih bisa kalah dalam perlombaan di pasar. Dalam bukunya, Clayton menjelaskan bahwa tidak peduli industrinya, jika sebuah perusahaan, sukses ataupun tidak, memiliki produk yang terus sama tanpa inovasi, pada akhirnya perusahaan tersebut akan tertinggal. Tajam dan provokatif – The Innovator’s Dilemma sering disebut sebagai buku dengan ide bisnis paling bernilai sepanjang masa.

51mjN+ZPo4L

Sam Walton : Made in America oleh Sam Walton.
Sam Walton adalah seorang jenius yang mengubah bangunan murah di pinggiran kota menjadi Wal-Mart, perusahaan ritel terbesar di dunia. Walton terkenal sebagai seseorang yang sederhana dan rendah hati. Namun dibalik itu, Walton merupakan sosok yang sangat yakin dengan ambisi dan pencapaiannya. Lewat buku ini, Walton membagikan kisahnya kepada pembaca. Apa yang menjadi inspirasinya, dan apa yang membuat Walton tetap optimis dalam memperjuangkan mimpinya.

51O+hkyJM6L._SY346_

Data – Driven Marketing : The 15 Metrics Everyone in Marketing Should Know oleh Mark Jeffery.
Buku ini ditetapkan sebagai buku marketing terbaik 2011 oleh The American Marketing Association. Jeffrey menawarkan panduan yang sangat jelas tentang bagaimana membuat strategi marketing berbasis data yang efektif dan efisien, untuk mendapatkan hasil yang signifikan dalam usaha anda.

 

REKOMENDASI BUKU OLEH WARREN BUFFETT

41Wi74HLNjL._SY346_

The Outsiders: Eight Unconventional CEO and Their Radically Rational Blueprint for Success oleh William N. Thorndike.
Tercatat sebagai nomor satu dalam buku yang direkomendasikan Warren Buffett, buku ini menjabarkan secara detil kisah sukses 8 CEO yang mengambil langkah radikal dalam menangani perusahaan mereka. Delapan cara unik dan berbeda, para CEO ini membuat tokoh Wall Street lainnya heran. Lewat kisah delapan orang tersebut, dan dengan berbekal riset dan pengalamannya selama bertahun-tahun, Thorndike menyajikan kisah-kisah yang membuka mata, pelajaran-pelajaran penting, dan alternative yang menarik bagi mereka yang berminat untuk memimpin suatu perusahaan, atau mereka yang tertarik untuk berinvestasi di suatu perusahaan – dan menginginkan keuntungan yang fantastis.

51o6K-yhHcL

The Most Important Thing Illuminated: Uncommon Sense for the Thoughtful Investor oleh Howard Marks dan Paul Johnson.
Howard Marks, pendiri Oaktree Capital Management, terkenal karena ia selalu tepat dalam menilai setiap kesempatan dan resiko yang ada di pasar. Setelah 40 tahun berkecimpung dalam profesinya sebagai manajer investasi, Marks akhirnya memutuskan untuk membagikan ilmu dan filosofinya. Dalam buku ini, semua pengetahuan Marks dikolaborasikan dengan komentar dan wawasan dari para educator investasi ternama seperti Christopher C. Davis dari Davis Funds.

41owl2IrtdL._SY346_

Dream Big oleh Cristiane Correa.
Metode yang diciptakan Jorge Paulo Lemann, Marcel Telles, dan Beto Sicupira terbukti mampu meningkatkan performa perusahaan mereka secara efisien dan signifikan. Pencapaian mereka tidak dipungkiri sangat brilian. Tiga pengusaha ini sangat perfeksionis, tak mau menyediakan ruang untuk kinerja yang ecek-ecek. Dalam buku ini, Correa menyajikan secara detil proses tiga pengusaha ini dalam mencapai kesuksesan mereka, dari sejak berdirinya Banco Garantia di tahun 1970. “Lemann adalah orang hebat, kisahnya sudah seharunya menginspirasi semua orang.” – Warren Buffett.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development