Baca Juga
Home / Artikel Terbaru / America’s Richest

America’s Richest

1857 – 1877: Conerlius Vanderbilt

170728-richest-men-us-history-cornelius-vanerbilt

Vanderbilt memulai bisnis ferry penumpangnya di Pelabuhan New York hanya dengan bermodalkan 1 perahu saja.  Kemudian ia melanjutkan dengan kapal uap yang kemudian semakin berkembang hingga perusahaannya dapat menguasai jalur lalu lintas penyebrangan di Sungai Hudson. Usahanya kemudian berkembang ke bidang kereta api. Vanderbilt lah yang menyediakan layanan kereta api pertama dari kota New York ke Chicago. Ketika ia meninggal di tahun 1877, Vanderbilt telah mengumpulkan kekayaan yang luar biasa besar.

Total kekayaan Vanderbilt pada saat kematiannya adalah 1/87 GNP AS.

1877 – 1892: Jay Gould

Gould

Jay Gould adalah pengusaha yang dikenal memiliki reputasi yang tidak baik. Gould seringkali menggunakan taktik bisnis yang kejam, bahkan banyak diantaranya yang akan dianggap ilegal di masa sekarang. Gould beberapa kali tercatat memanipulasi harga saham dengan membeli sebanyak mungkin saham suatu perusahaan sehingga harganya naik tinggi, kemudian ketika semua orang tertarik untuk membeli di harga tinggi, ia kemudian akan menjual semua sahamnya.

Gould juga memiliki usaha kereta api. Terlepas dari reputasinya yang kurang baik bisnis kereta apinya ternyata berkembang pesat. Gould memegang 3 jalur  penting di daerah barat, kurang lebih 10.000 miles (16.000 KM) panjangnya – 1/9 dari jumlah keseluruhan jalur kereta api di Amerika pada saat itu.

Total kekayaan Gould : 1/185 GNP AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development