Baca Juga
Home / Artikel Terbaru / America’s Richest

America’s Richest

1892 – 1917: Andrew Carnegie

no-4-andrew-carnegie

Andrew Carnegie mendapatkan kekayaan luar biasanya melalui bisnis industri baja yang ia bangun sendiri dari nol. Carnegie Steel Company, perusahaan yang dibangunnya sanggup merevolusi praktik produksi baja di Amerika pada masa itu. Carnegie sanggup membangun pabrik-pabrik di seluruh penjuru negeri dengan teknologi yang dapat menghasilkan baja dengan lebih mudah dan cepat. Carnegie bahkan memiliki semua usaha pendukung dari hulu ke hilir, mulai dari bahan mentah hingga proses pengiriman. Dengan cara inilah Carnegie sanggup mendominasi dunia industri dan menjadi orang terkaya pada masa itu.

Pada umur 65 tahun, Carnegie memutuskan untuk menghabiskan sisa umurnya untuk membantu orang lain. Ia mendirikan yayasan pendidikan dan sosial, mendirikan Carnegie-Mellon University, dan menyumbangkan jumlah yang sangat besar untuk perpustakaan umum New York.

Total kekayaan  Carnegie pada saat kematiannya adalah 1/166 GNP AS.

1917 – 1937: J. D. Rockefeller

170728-richest-men-us-history-john-davidson-jd-rockefeller

Rockefeller adalah pendiri Standard Oil Company Inc., yang diresmikan pada tahun 1870. Seiring dengan berjalannya waktu, karena minyak tanah dan bensin semakin dibutuhkan, Rockefeller menjadi sangat kaya. Ia mengendalikan 90% dari minyak yang ada di seluruh Amerika Serikat. Rockefeller juga terkenal karena kepeduliannya terhadap pendidikan. Ia mendirikan University of Chicago dan Rockefeller University, serta membiayai pembangunan Central Philippine University di Filipina.

Dianggap orang paling kaya sepanjang sejarah, total kekayaan Rockefeller pada saat kematiannya adalah 1/65 GNP AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development