Baca Juga
Home / Artikel Terbaru / America’s Richest

America’s Richest

1937 – 1947: Henry Ford

170728-richest-men-us-history-henry-ford

Henry Ford adalah salah satu penemu mobil. Ia awalnya menciptakan Ford Model T Car di tahun 1908. Model ciptaan Ford mampu mengantar industri otomotif ke era modern. Ford Model T Car laku keras di pasaran, dan Ford Motor Company menjadi salah satu perusahaan yang sangat terkenal di masa itu. Meskipun tidak lagi mendominasi pasar, namun Ford Motor Company memiliki pengaruh besar terhadap pengembangan teknologi dan infrastruktur Amerika. Henry Ford juga dikenal karena ia berjasa dalam membantu membangun ekonomi Amerika Serikat pada masa rentan.

Total kekayaan Ford pada saat kematiannya adalah 1/231 GNP AS.

1947 – 1976: J. Paul Getty

170728-richest-men-us-history-j-paul-getty

Getty mengawali karier dengan membantu ayahnyadi Getty Oil Company. Di tahun 1916, ia berhasil mendirikan sumur minyak pertamanya di Oklahoma. Di tahun 1920, ia memulai pengeboran minyak di California dan terus membangun kekayaannya. Setelah George Getty, ayahnya, meninggal di tahun 1930, ia menjadi direktur utama di Getty Oil Company.

Sama seperti ayahnya, Getty menghabiskan seluruh hidupnya di dunia perminyakan. Ia menjalankan Getty Oil Company sampai akhir hayatnya. Dibawah kepemimpinan J. Paul Getty, Getty Oil Company menjadi semakin besar, setelah keberhasilan Getty mengakusisi beberapa perusahaan minyak kecil.

Total kekayaan pada saat kematiannya  adalah 1/893 GNP AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development