Baca Juga
Home / Artikel Terbaru / Cara Sehat untuk Fokus

Cara Sehat untuk Fokus

12821-to-do-list.1200w.tn

4. Menyusun ‘to-do-list’
Daftar ‘to-do-list’ tidak hanya dapat membantu kita untuk membuat prioritas list pekerjaan, tetapi juga dapat berfungsi sebagai pegangan ketika kita ‘hilang arah’.

Mempunyai catatan yang jelas mengenai semua hal yang perlu kita lakukan dapat membantu kita tetap fokus kepada tugas-tugas yang masih perlu kita kerjakan. Apabila tidak, tugas-tugas kita yang belum selesai tadi dapat menganggu konsentrasi kita. Kecenderungan ini disebut juga Zeigarnik Effect, kecenderungan psikologis dimana kita lebih mengingat tugas-tugas yang tidak atau belum selesai dari pada yang telah kita selesaikan.

5. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi Kafein
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secangkir kopi – atau minuman lain yang mengandung kafein, kafein dalam jumlah yang moderat dapat membantu meningkatkan kemampuan fokus kita. Efek ini secara khusus dapat dirasakan langsung oleh tubuh yang kelelahan.

Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi kafein. Anda malah akan terkena caffeine jitters, atau overdosis kafein. Kelebihan kafein hanya akan membuat anda menjadi gelisah dan tentunya malah semakin mengganggu konsentrasi kerja anda.

6. Ambil Jeda Istirahat
Apapun bentuknya – main games, jalan-jalan, atau memejamkan mata sejenak, sangatlah penting untuk mengambil jeda istirahat secara berkala. Studi membuktikan bahwa orang-orang yang secara berkala mengambil jeda break, dapat bekerja secara konsisten sehingga dapat menyelesaikan pekerjaannya lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development