Baca Juga
Home / Artikel Terbaru / Cara Sehat untuk Fokus

Cara Sehat untuk Fokus

work-life

7. Hindari bekerja di Rumah
Para ahli sangat merekomendasikan agar ada pemisah yang jelas antara ‘rumah’ dan ‘kantor’. Bahkan apabila memungkinkan ada jeda panjang sebelum waktu kerja di hari berikutnya.

Tujuannya jelas, tidak hanya memberikan otak kita kesempatan untuk istirahat. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa jeda waktu tersebut dapat membantu kita untuk mengatasi masalah. Teori pikiran bawah sadar – menjauh sementara dari suatu permasalahan dapat membantu kita untuk menemukan suatu kesimpulan yang lebih baik, yang mungkin tidak atau sulit kita temukan sebelumnya.

8. Latih Otak kita untuk Fokus
Otak kita bisa dibilang adalah sekumpulan dari otot-otot mental. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang perhatiannya mudah teralihkan akan dapat mengatasi hal tersebut dengan melakukan beberapa jenis latihan tertentu – brain training.

9. Carilah Tempat yang Tenang
Suara-suara bising seperti klakson mobil dan teriakan anak-anak dapat memicu dirilisnya hormon stress yang disebut Kortisol. Hormon ini dapat merusak konsentrasi dan menghalangi kita untuk bisa fokus. Dan sayangnya semakin kita terekspos kepada suara-suara bising seperti ini, semakin buruk pula respon tubuh kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development