Baca Juga
Home / Artikel Terbaru / Cara Sehat untuk Fokus

Cara Sehat untuk Fokus

lookat

10. Memandang Objek Jauh
Banyak diantara kita yang sepanjang hari – bekerja atau tidak, akan memandang kepada layar digital. Hal ini tentu dapat membuat mata kita menjadi lelah. Mata lelah secara tidak langsung mempengaruhi kemampuan fokus kita untuk mengerjakan sesuatu.

Untuk memfokuskan kembali mata kita, cobalah untuk memandang suatu objek yang berada cukup jauh. Gunakan aturan 20-20-20 : Setiap 20 menit sekali, ambilah waktu 20 detik untuk memandang suatu objek yang berjarak 20 feet  jauhnya (kurang lebih 6 meter).

11. Tidur yang Cukup
Salah satu efek yang paling terasa apabila kita tidak mendapatkan istirahat malam yang cukup adalah hilangnya konsentrasi. Tidur malam yang cukup, 7-8 jam di hari kerja dapat memberikan efek yang sangat signifikan.

12. Bekerja Offline
Bekerja offline akan membantu mengurangi banyak sekali gangguan pada saat bekerja. Tidak ada notif Facebook yang harus dilihat atau Chat yang harus dibalas. Para ahli berpendapat bahwa, setiap kali kita berpindah dari satu tugas ke tugas yang lain, ada sedikit bagian dari perhatian dan konsentrasi kita yang tertinggal pada tugas yang baru saja kita tinggalkan.

Para ahli bahkan menyebutnya sebagai ‘attention residue’ - teori sisa perhatian. Hal ini menjelaskan kenapa susah sekali untuk kita dapat berpindah ke tugas selanjutnya. Mengeliminasi godaan-godaan online tersebut terbukti sangat ampuh menjaga kita untuk tetap dapat fokus terhadap pekerjaan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development