Baca Juga
Home / Pilihan Investasi / Investasi Emas

Investasi Emas

gold 4

Kelebihan Investasi Emas

ANTI KRISIS DAN INFLASI
Nilai emas dikenal cenderung stabil dari tahun ke tahun dan dianggap tidak terpengaruh oleh inflasi/ zero effect, dan sangat jarang harga emas turun, emas juga bisa di gunakan sebagai barang koleksi serta perhiasan.

SANGAT LIKUID
Salah satu keuntungan investasi emas adalah emas mudah “dicairkan”, sehingga apabila terjadi kebutuhan uang mendadak dalam jumlah besar ( misalnya untuk biaya pengobatan atau pendidikan) emas dengan mudah dapat dijual di toko emas atau digadaikan.

TIDAK TERKENA PAJAK
Melakukan investasi emas tidak dikenakan pajak. Keputusan ini dikeluarkan oleh DirJen Pajak Nomor 15/Pj/2011. Keputusan tersebut membuat berapapun jumlah dan berat emas yang anda miliki dan investasikan, tidak akan ada pengenaan pajak. Hal ini disebabkan oleh adanya anggapan bahwa emas merupakan sebuah komoditi produksi.

BENTUK FISIK TIDAK MENGALAMI KOROSI / KARAT
Keuntungan lain dari investasi emas adalah ketahanannya terhadap korosi atau pengaratan. Berbeda dengan uang kertas dan surat berharga lainnya, emas tidak membutuhkan penanganan yang khusus karena sifatnya yang tidak mengalami korosi. Walaupun, penangannan yang layak dan baik masih tetap dibutuhkan agar kilau dari emas yang anda miliki tidak pudar atau kusam.

DAPAT DIJADIKAN AGUNAN
Investasi emas dapat bermanfaat sebagai jaminan. Emas bisa jadi alat jaminan untuk mendapatkan uang tunai bagi para investor. Sebagai contoh untuk membuka usaha maupun kebutuhan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development