Baca Juga
Home / Pilihan Investasi / Investasi Properti

Investasi Properti

properti 4

JENIS-JENIS INVESTASI

Investasi Tanah
Investasi tanah disebut juga investasi yang menjanjikan. Ketika Anda membeli tanah dengan luas tertentu, lalu membangun properti diatasnya dan kemudian menjualnya kembali, hal itu merupakan sebuah investasi. Anda akan mendapatkan keuntungan yang berasal dari harga tanah yang sudah dikembangkan dibandingkan dengan harga tanah ketika pertama kali dibeli.
Begitu juga sebagai alat mengamankan uang atau harta. Seperti pada zaman dahulu, orang lebih menyukai menyimpan hartanya berupa tanah dan bukan uang, karena tingkat resiko kehilangan lebih kecil dari pada menyimpan uang.

Investasi Tanah Kavling
Pada umumnya rumah siap pakai yang dijual kepada konsumen. Namun pengembang perumahan juga menjual tanah kavlingan kepada konsumen yang ingin merancang rumah idamannya sendiri. Penjualan tanah kavling ini bisa dimanfaatkan untuk berinvestasi. Tanah kavling tersebut dapat dijual kembali ketika harganya sudah melambung tinggi.

Investasi Properti yang Disewakan
Menyewakan ruko, townhouse, rumah, apartemen, hingga kos-kosan merupakan salah satu bentuk investasi jangka panjang. Cara investasi seperti ini disebut juga investasi aktif. Dengan menyewakan properti seperti ini, pengembang ataupun perorangan akan dapat pendapatan aktif dari sewa properti tersebut. Jika memilih investasi jenis ini, disarankan memilih lokasi yang strategis misalnya dekat dengan kawasan perkantoran, kampus atau industri.

Investasi Properti Goodwill
Investasi jenis ini biasanya tidak cukup dengan hanya membeli tanah dan membangun sebuah properti saja. Bisnis investasi properti goodwill ini biasa dilakukan di sektor perhotelan atau apartemen dengan modal yang sangat besar serta dikelola oleh tim manajemen yang ahli dalam memberikan layanan kenyamanan untuk penghuni tempat tinggal. Selain hotel dan apartemen, bisa juga villa, kondotel, hingga rumah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development