Baca Juga
Home / Artikel Terbaru / Jeff Bezos Hampir Gantikan Bill Gates

Jeff Bezos Hampir Gantikan Bill Gates

YEEY

Kamis pagi kemarin, Bill Gates dikabarkan turun tahta, digantikan oleh pendiri dan CEO Amazon, Jeff Bezos. Bezos memegang gelar orang terkaya di dunia, dengan kekayaan yang melebihi US$ 90 miliar. Saat pasar buka, saham Amazon naik 1,6%, dan berhasil menambahkan US$ 1,4 miliar dalam kekayaan Bezos. Hanya dengan itu, Bezos berhasil mengalahkan Gates, dengan selisih kekayaan US$ 500 juta.

Namun sayang sekali, posisi Bezos sebagai orang terkaya di dunia hanya bertahan sehari.  Saham Amazon sempat naik lagi 1,3% menjadi US$ 1,083.31, lalu turun menjadi US$ 1,046 saat pasar tutup. Ini berujung pada berkurangnya kekayaan Bezos, menjadi US$ 88,7 miliar. Dan Bezos sekali lagi berada di bawah Gates, dengan selisih kekayaan US$ 1,1 miliar.

Tidak hanya itu, setelah adanya laporan keuangan, diumumkan bahwa pendapatan Amazon mengalami penurunan. Saham Amazon turun lagi hampir 2%, yang mengurangi kekayaan Bezos sebesar US$ 1.8 juta, menyisakan Bezos dengan US$ 86,9 miliar dan selisih kekayaan dengan Gates yang semakin besar, yaitu US$ 2.9 miliar. Perlombaan ini terus berlangsung, namun sampai saat ini, Gates tetap mempertahankan tahtanya.

DE9dxRrXUAEQZXA

Meskipun gelar Bezos sebagai orang terkaya di dunia hanya bertahan sehari, tidak diragukan lagi Bezos akan segera menyusul Gates, dan merebut tahtanya secara permanen. Perpindahan tahta yang hanya berlangsung sekejap kemarin ditandai sebagai permulaan. Hal ini juga dipengaruhi fakta bahwa Gates menyumbangkan sebagian kekayaannya untuk amal. Jika dihitung, Gates sudah menyumbangkan kekayaannya sebesar US$ 31,1 miliar. Bayangkan bila Gates tidak pernah menyumbangkan kekayaannya, Bezos tidak akan dengan mudah menggantikan posisi Gates sebagai orang terkaya di dunia.

Bezos mengaku bahwa motivasinya membangun Amazon bukan uang, namun keinginannya untuk mengubah dunia menjadi lebih maju. Bezos mengatakan ia mendapatkan ide untuk menjual buku di internet saat dia bekerja di New York hedge fund. Bimbang antara mempertahankan pekerjaannya atau memulai bisnis start-up yang beresiko, Bezos memilih untuk memulai bisnis start-up. Dan keputusannya ternyata tepat. Dengan potensi Amazon yang masih sangat besar dan pertumbuhannya yang pesat, bukan tidak mungkin jika dalam minggu-minggu kedepan Bezos menjadi orang pertama di dunia dengan kekayaan mencapai  US$ 100 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development