Baca Juga
Home / Artikel Terbaru / Langkah Awal Memulai Bisnis Franchise

Langkah Awal Memulai Bisnis Franchise

International-franchising

Finding a Suitable Location.

Setelah memilih franchise yang anda rasa sesuai dengan kebutuhan anda, langkah selanjutnya adalah memilih lokasi.

Dalam memilih lokasi, anda perlu memahami konsep bisnis franchise yang akan anda jalankan dan target pasarnya. Misalnya anda akan menjalankan franchise binatu dan target pasarnya adalah penghuni kost atau penghuni asrama, maka lokasi yang ideal adalah di sekitar kampus.

Jika anda sudah menemukan daerah yang  menurut anda ideal untuk menjalankan bisnis, lakukan survey lokasi. Pertimbangkanlah beberapa faktor berikut:

    1. Seberapa mudah atau seberapa sulitkah menjangkau lokasi tersebut?  Lokasi yang strategis adalah salah satu faktor yang mendukung keberhasilan usaha. Jika anda menjalankan bisnis di lokasi yang terpencil dan sulit dijangkau, akan jauh lebih sulit mendapatkan pelanggan.
    2. Apakah lokasi tersebut bisa dilihat dari jalan besar ataukah tertutup dari pandangan orang?
    3. Adakah bisnis yang serupa dengan bisnis anda di daerah itu? Jika memang ada, apakah bisnis pesaing tersebut memiliki lokasi yang lebih strategis? Adanya bisnis yang serupa tidak berarti bisnis anda tidak bisa sukses. Namun tentu saja adanya pesaing akan menghambat pemasukan dan potensi anda menuai keuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development