Baca Juga
Home / Artikel Terbaru / Langkah Awal Memulai Bisnis Franchise

Langkah Awal Memulai Bisnis Franchise

478361842

Signing the contract.

Setelah anda benar-benar yakin dengan franchise yang anda pilih, langkah selanjutnya adalah menandatangani kontrak.

Sebelum menandatangani kontrak, telitilah isi kontrak tersebut dengan cermat. Pastikan didalam kontrak tersebut dijelaskan secara rinci segala tugas, hak, dan kewajiban dari franchisor dan franchisee. Jika perlu, anda bisa menyewa jasa advokat untuk memberi konsultasi mengenai isi perjanjian yang akan anda tanda tangani.

Ada beberapa franchisor yang terlebih dahulu menyelidiki franchisee (seperti background check dan lain-lain) sebelum menandatangani kesepakatan dengan franchisee. Namun tidak semua franchisor menjalankan prosedur ini.

Kontrak Franchise hanya berlaku selama periode yang telah ditentukan. Jika masa berlaku kontrak sudah hampir habis, kontrak ini bisa diperpanjang atau dihentikan, tergantung kesepakatan antara anda dengan franchisor. Dan perlu dicatat bahwa franchisor memiliki kewenangan untuk membatalkan kontrak sebelum masa berakhir untuk beberapa alasan, misalnya; anda tidak mampu atau gagal membayar royalty fee, atau anda melanggar SOP (Standar Prosedur Operasional)  yang ada. Dan jika kontraknya dibatalkan, kemungkinan besar anda akan kehilangan seluruh investasi yang sudah anda tanamkan.

Penting untuk memahami segala kondisi dan ketentuan yang ditetapkan dalam kontrak. Jangan sampai anda mengalami masalah ditengah jalan karena anda terlalu terburu-buru. Ingat, anda akan menjalankan kontrak bisnis dalam jangka waktu yang cukup lama. Be extra careful with your decision.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development