Baca Juga
Home / Artikel Terbaru / Langkah Awal Memulai Bisnis Franchise

Langkah Awal Memulai Bisnis Franchise

gren

The Grand Opening!

Setelah melengkapi semua berkas yang dibutuhkan dan menandatangani kontrak, waktunya untuk membuka gerai franchise anda! Fokus utama pada tahap ini adalah melakukan promosi. Grand opening yang sukses menentukan keberhasilan anda di masa depan. Semakin gencar promosi yang anda lakukan, semakin banyak orang yang tahu tentang bisnis anda, semakin besar peluang bisnis anda untuk sukses. Berikut adalah beberapa taktik promosi yang bisa anda coba:

  1. Adakan event soft opening dan grand opening untuk menjangkau komunitas di sekitar lokasi bisnis anda.
  2. Berikan diskon. Diskon selalu menarik perhatian pelanggan. Pelanggan yang tertarik akan menyebarkan berita tentang bisnis anda.
  3. Lakukan promosi lewat sosial media untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas, jadi tidak hanya komunitas di sekitar lokasi bisnis anda saja yang tahu.

Biasanya franchisor akan mendampingi anda dalam proses pembukaan gerai.Anda bisa meminta bantuan franchisor untuk urusan promosi dan marketing produk. Ada franchisor akan dengan senang hati membantu, namun ada juga yang akan meminta biaya tambahan untuk jasa marketing.

Itulah beberapa langkah pokok yang perlu anda lakukan jika anda tertarik membangun bisnis franchise. Diperlukan konsistensi dan kesabaran dalam menjalankan prosedur-prosedur diatas. Teruslah semangat dan jangan putus asa. Semoga sukses!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development