Baca Juga
Home / Artikel Terbaru / Lebih Viral dari Gangnam Style, Video Ini Bisa Raih 386 M Dalam Setahun !!

Lebih Viral dari Gangnam Style, Video Ini Bisa Raih 386 M Dalam Setahun !!

gangnam styleee jauh lebih virall

 

Masih ingat video fenomenal Gangnam Style? Video ini sempat membuat heboh masyarakat di tahun 2013 dan memecahkan record menjadi video pertama di YouTube dengan views mencapai 1Milyar.

Musiknya yang catchy, simple dan mudah diingat ini menarik perhatian begitu banyak orang hingga menuai views sebanyak 2,88 Milyar dalam lima tahun terakhir. Gerakan PSY dalam video ini menjadi salah satu daya tarik karena konyol dan mudah ditiru. Dalam rentang pertengahan tahun 2012 dan awal 2013, Gangnam Style menjadi salah satu topic yang paling diperbincangkan. Setiap orang, tua dan muda, menonton video ini, entah karena alasan ingin tahu atau tidak ingin dianggap ketinggalan jaman.

Saat ini sudah ada banyak video yang mendapat lebih dari 1 Milyar views, namun Gangnam Style masih masih menduduki urutan pertama video YouTube dengan views terbanyak di dunia.

Dalam list “Most Viewed YouTube Videos” atau video YouTube yang paling banyak ditonton, video yang menduduki posisi kedua terbanyak di Youtube adalah See You Again yang dibawakan Wiz Khalifa, yang sudah ditonton sebanyak 2,85 Milyar kali. See You Again adalah soundtrack film Fast and Furious 7, yang dirilis pada Maret 2015.

Di urutan ketiga, ada Sorry dari Justin Bieber. Lagu yang dirilis pada Oktober 2015 ini sudah menuai 2,6 Milyar views di YouTube. Diikuti oleh Bruno Mars dengan lagunya Uptown Funk. Dan yang cukup mengejutkan di urutan kelima, ada Masha and The Bear: Recipe for Disaster, salah satu episode dari series anak asal Rusia.

Kedudukan Gangnam Style sebagai video YouTube dengan views terbanyak kemungkinan besar akan segera disusul oleh See You Again, dengan selisih hanya tinggal 22 juta views. Penonton video ini masih terus terus bertambah dengan cepat sampai saat ini, sementara Gangnam Style sendiri terus menurun popularitasnya, terlihat dari grafik viewer video Gangnam Style dibawah.

NewPicture023

Namun sebenarnya yang paling Fenomenal adalah video clip Despacito dari penyanyi asal Puerto Rico, Luis Fonsi dengan lagunya yang sedang tren. Dalam waktu kurang dari 1 tahun lagu berbahasa Spanyol ini sudah menduduki urutan keenam list “Most Viewed YouTube Videos” dengan 2,2 Milyar views. Sejak dirilis, Despacito jauh lebih viral dibandingkan Gangnam Style di tahun pertamanya.

Berbeda dengan Gangnam Style yang mendapat views hampir 3 Milyar dalam rentang waktu 5 tahun, Despacito mendapat 2,2 Milyar views hanya dalam waktu 6 bulan. Dan viewer ini akan terus bertambah. Jadi bukan hal yang mustahil jika dalam waktu dekat, Despacito mampu menyusul dan menggantikan salah satu dari video yang saat ini berada di urutan lima besar, dan kalau trendnya masih terus berlangsung sepanjang tahun 2017 ini, maka di akhir tahun nanti video sudah menduduki peringkat pertama, dengan jumlah views diperkirakan sebenyak 4.4 Milyar jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya.

NewPicture022
Berdasarkan infomasi yang kami dapatkan dari BusinessInsider.com, setiap kali ada yang menonton video Gangnam Style, Youtube memberikan komisi sebesar 87 .75 rupiah, artinya jika dikalikan 2.8 Milyar views maka pendapatan dari video ini bisa mencapai 245 Milyar rupiah. Bayangkan potensi pendapatan yang bisa diperoleh oleh Luis Fonsi, dari videonya DESPACITO di akhir tahun ini. Jika video terus Viral seperti sekarang, dengan perhitungan yang sama total uang yang berpotensi diperoleh bisa mencapai 386 Milyar rupiah.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development