Baca Juga
Home / Article / Perusahaan Yang Dianggap Tidak Akan Pernah Bangkrut

Perusahaan Yang Dianggap Tidak Akan Pernah Bangkrut

????????

Kodak adalah pemain utama dalam dunia film, kamera dan industri percetakan selama lebih dari 125 tahun. Perusahaan ini didirikan oleh George Eastman dengan inovasi ‘dry-plate’-nya di tahun 1888. Perusahaan ini juga menciptakan film, bahkan kamera digital.

Sayangnya, manajemen yang buruk dan kurangnya inovasi menyebabkan Kodak kalah bersaing -  mirisnya di era yang diciptakannya sendiri. Kodak jatuh dari posisi atas dan kalah bersaing dengan perusahaan berkembang seperti GoPro (GPRO) yang memiliki manajemen perusahaan dan strategi berkembang yang lebih baik.

Pendapatan dan pangsa pasar Kodak terus menerus menurun karena gagal mengikuti perkembangan teknologi di era digital. Dalam usahanya untuk menghindari kebangkrutan dari tahun 2003 sampai dengan tahun 2013 Kodak telah  merumahkan kurang lebih 47.000 karyawan. Usaha pengurangan karyawan tersebut tidak dapat membantu Kodak meningkatkan efisiensi pengerjaan produk-produk digitalnya dan akhirnya pada bulan Januari 2012 terpaksa mengajukan permohonan perlindungan kebangkrutan. Kodak dapat kembali pulih setelah membayar hutangnya sebesar kurang lebih $ 3,4 Milyar, menyusutkan jenis usahanya dan mengkhususkan diri sebagai perusahaan percetakan untuk perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development