Baca Juga
Home / Article / Perusahaan Yang Dianggap Tidak Akan Pernah Bangkrut

Perusahaan Yang Dianggap Tidak Akan Pernah Bangkrut

radioshack

RadioShack adalah perusahaan yang menjual berbagai jenis radio dan alat-alat elektronik yang dipakai sehari-hari. Perusahaan ini sendiri berkembang pesat pada era tahun 1950 sampai 1970an, mengikuti permintaan alat-alat elektronik yang sedang marak pada saat itu. RadioShack juga menjadi yang terdepan ketika untuk pertama kalinya mulai menjual telepon selular di tahun 1984. Sepanjang perusahaan ini berdiri mereka telah berhasil menjual lebih dari 73 juta telepon selular dan memegang rekor penjualan untuk CD dan Walkman.

Sangat disayangkan RadioShack yang selama ini selalu terdepan dalam inovasi produk-produknya justru tidak mengikuti perkembangan teknologi smartphone saat ini. RadioShack memilih untuk tetap bertahan dengan memfokuskan diri menjual produk-produk ‘usang’ yang dulu sekali pernah mendominasi pasar.

Sebagai tambahan, pesaing-pesaing dari RadioShack seperti Best Buy dan Circuit City melakukan beberapa perubahan dengan meluncurkan situs e-commerce sehingga semakin menyebabkan penjualan RadioShack semakin menurun. Karena drastisnya perubahan permintaan pasar dan ketidakmampuan RadioShack untuk menyesuaikan diri dengan keadaan tersebut, mereka akhirnya terpaksa mengajukan permohonan kebangkrutan di Bulan Februari 2015 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development