Baca Juga
Home / Article / Perusahaan Yang Dianggap Tidak Akan Pernah Bangkrut

Perusahaan Yang Dianggap Tidak Akan Pernah Bangkrut

enron

Tahun 2001 yang lalu, terjadi skandal pembukuan besar-besaran di salah satu perusahaan energy raksasa di Houston. Skandal tersebut meruntuhkan salah satu firma accounting paling ternama di Amerika, Arthur Andersen. Karena skandal tersebut, Enron menjadi perusahaan impian semua orang. Dengan gaji yang luar biasa, diyakini masa depan yang cerah menanti orang-orang yang bekerja di perusahaan ini. Tidak tanggung-tanggung, karyawan juga mendapat bonus berupa cash dan stock options (hak kepada karyawan atas kepemilikan saham).

Kesuksesan Enron ternyata hanya topeng. Kondisi asli perusahaannya sebenarnya sangat mengerikan dengan jumlah utang yang luar biasa dan asset perusahaan yang minim sehingga ujungnya menyeret perusahaan ke arah kebangkrutan. Selama bertahun-tahun, kebohongan publik berupa data palsu ini disembunyikan dari neraca keuangan perusahaan stidak diketahui analis dan para pemegang saham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development