Baca Juga
Home / Article / RANGKUMAN BERITA PAGI

RANGKUMAN BERITA PAGI

beritakecil

Berikut rangkuman berita pagi ini, Kamis, 2 November 2017:

- Produsen roti PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI) menerbitkan 1,15 miliar saham baru melalui skema hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD). Perusahaan ini berharap dapat mengantongi dana sebesar Rp 1,43 triliun. Dana tersebut akan digunakan untuk membangun empat sampai enam pabrik baru di Sumatra, Kalimantan, dan Jawa. Aksi ini dinilai akan berdampak positif bagi kinerja perusahaan kedepannya.

- Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan laju inflasi Oktober 2017 sebesar 0,01%. Angka ini dibawah proyeksi Bank Indonesia 0,09%, dan lebih rendah dari bulan sebelumnya 0,13%. Penurunan inflasi ini diperkirakan terjadi karena daya beli masyarakat kembali melemah.

- Kinerja reksadana saham mengalami kenaikan sepanjang Oktober 2017. Infovesta Equity Fund Index memperlihatkan, kinerja reksadana saham naik 1,19% dibandingkan bulan sebelumnya. Kinerja reksadana saham dinilai sejalan dengan IHSG yang positif hingga menyentuh level 6.000 bulan lalu. Dan perbaikan kinerja ini diperkirakan akan terus terjadi di bulan-bulan ke depan.

- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akhirnya menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) tahun 2018 sebesar Rp 3.648,035. Upah tersebut naik sebesar 8,70% dibandingkan upah buruh tahun 2017 yang sebesar Rp 3.355,750.Keputusan tersebut merupakan jalan tengah, dari sisi buruh tetap menikmati kenaikan upah, dari sisi pengusaha tidak terlalu menanggung beban berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development