Baca Juga
Home / Baca Juga / Things You Need to Know Before Buying Bitcoin

Things You Need to Know Before Buying Bitcoin

2. Bitcoin trading is NOT free.

“Transaksi Bitcoin tidak dibatasi waktu, tempat, dan biaya. Tidak seperti bank, yang memungut biaya transfer.” Pernyataan tersebut sering kali muncul di forum-forum yang membahas Bitcoin. Namun anda perlu tahu, setelah anda membeli Bitcoin dan menjalankan transaksi secara rutin, pada akhirnya anda akan dikenakan fee transaksi.

Besarnya fee tergantung dengan besarnya data transaksi yang anda lakukan. Yang mempengaruhi besarnya data adalah banyaknya data input, dan banyaknya alamat tujuan anda. Fee ini mempengaruhi kecepatan transaksi, semakin besar fee-nya, semakin cepat proses transaksi. Dan transaksi Bitcoin tidak bisa dibatalkan maupun diubah. Dibawah ini adalah dua contoh transaksi Bitcoin.

Transaksi A berada di antrian ke 291 dan diperkirakan butuh waktu sekitar 3 menit sebelum transaksi tersebut dikonfirmasi. Tidak jarang pemilik Bitcoin harus menunggu lebih lama daripada estimasi waktu yang tertulis di informasi transaksi. Hal ini karena fee yang dikenakan hanya sedikit, yaitu 0,0001 BTC.

blo

Sedangkan transaksi B masuk ke dalam kategori “High Priority”, yang artinya, transaksi tersebut tak membutuhkan waktu lama untuk di konfirmasi, biasanya hanya dalam hitungan detik. Anda bisa melihat di bawah, transaksi fee yang dikenakan jauh lebih banyak dibandingkan dengan transaksi A.

bitcoin-fee-example

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development