Baca Juga
Home / Baca Juga / Things You Need to Know Before Buying Bitcoin

Things You Need to Know Before Buying Bitcoin

3. Bitcoin is not anonymous.

Bitcoin seringkali dikaitkan dengan kriminalitas dan pasar gelap karena anonimitasnya. Padahal dalam kenyataan, Bitcoin sangat transparan. Semua orang bisa mengakses dan melihat setiap transaksi Bitcoin di seluruh dunia secara real time di blockchain. Anda memang tidak bisa melihat identitas pelaku transaksi atau dimana transaksi tersebut dilakukan. Anda hanya akan melihat public address milik pelaku transaksi, bahkan anda bisa melihat jumlah Bitcoin yang dimiliki public address tersebut. Bukan tidak mungkin melacak pemilik public address tersebut.

nn

Blockchain yang merekam semua transaksi Bitcoin.

Transparansi ini berpotensi menjadi ancaman bagi anda. Karena public address bisa diakses siapapun, bukan tidak mungkin suatu saat dompet Bitcoin di-hack orang. Dan jika dompet Bitcoin anda hilang, tidak ada seorang pun yang bisa membantu untuk mengembalikannya. Belum lagi jika anda hanya menyimpan dompet Bitcoin di komputer. Ada kemungkinan hardisk anda rusak, atau computer anda terkena virus, yang membuat dompet Bitcoin anda hilang. Jika anda tidak punya cara yang cukup pintar untuk menyimpan dompet Bitcoin anda, percayalah, Bitcoin anda akan sangat rentan terhadap ancaman hacker dan resiko hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes
Ahsanul KabirWeb Development