Home Altcoin 5 Aset Kripto Potensial Diincar Investor, WIF Salah Satunya?
5 Aset Kripto Potensial Diincar Investor, WIF Salah Satunya?

Kelasinvestasi.com 5 Aset Kripto Potensial Diincar Investor, WIF Salah Satunya? – Menurut crypto exchange Bittime, lima kripto telah ditandai sebagai Aset Kripto yang patut diperhatikan oleh investor dan trader. Di antara daftar tersebut terdapat SOL dan WIF. Bittime, sebuah platform investasi aset kripto yang resmi terdaftar di Indonesia, telah mengamati lonjakan harga beberapa altcoin dan memecoin yang terjadi di tengah-tengah gejolak pasar yang bullish, yang terjadi setelah nilai Bitcoin (BTC) menguat.

Seperti yang telah diketahui, Bitcoin baru-baru ini mencapai rekor tertinggi dengan melebihi level Rp1 miliar pada hari Senin yang lalu, tanggal 4 Maret 2024. Dampak dari kenaikan tersebut terlihat pada banyaknya altcoin dan memecoin yang ikut menaikkan harga, mengindikasikan adanya sentimen bullish dalam pasar kripto secara keseluruhan. CEO Bittime, Ryan Lymn, menjelaskan bahwa kondisi bullish ditandai oleh periode di mana permintaan investor secara umum melebihi pasokan, tingkat kepercayaan pasar mencapai puncaknya, dan harga-harga naik.

Terlihat bahwa Bitcoin Halving memiliki potensi untuk memicu kenaikan selanjutnya di tahun 2024,” ungkapnya melalui pernyataan resmi yang dikeluarkan pada Jumat, tanggal 8 Maret 2024. Ia menekankan bahwa investasi pada altcoin yang berkualitas dapat membantu dalam menciptakan diversifikasi portofolio serta potensi keuntungan yang lebih tinggi, tetapi juga penting untuk melakukan penelitian yang cermat tentang proyek-proyek tersebut.

“Memahami tim pengembangan proyek, perencanaan jangka panjang, ekosistem, teknologi yang digunakan, komunitas yang ada, dan potensi penggunaan dari altcoin merupakan faktor-faktor penting yang harus dipertimbangkan untuk mengambil keputusan investasi yang tepat,” jelas Ryan. Selain itu, dia menegaskan pentingnya bagi trader dan investor untuk tetap mengikuti perkembangan tren pasar dan perubahan dalam regulasi, hal ini menjadi kunci dalam menavigasi pasar kripto yang terus berkembang.

5 Aset Kripto Potensial Diincar Investor, WIF Salah Satunya?

5 Aset Kripto Potensial Diincar Investor, WIF Salah Satunya?

Tim riset Bittime telah cermat mengamati dinamika pasar selama beberapa hari bullish terakhir. Berdasarkan pemantauan mereka, terdapat beberapa altcoin yang menarik untuk dicermati pergerakannya.

1.      Solana (SOL)

Solana (SOL) terus menjadi sorotan utama. Kripto ini telah mendapatkan popularitas yang signifikan di kalangan investor kripto. Hal ini berkat keunggulan dalam kecepatan transaksi yang luar biasa dan biaya yang rendah. Solana menonjol dengan platform blockchain yang secara khusus dirancang untuk menangani tantangan seputar kecepatan dan skalabilitas yang sering dihadapi oleh banyak blockchain lainnya.

Prestasi Solana sebagai kripto populer terus menanjak, dengan kenaikan hampir 13 persen dalam tujuh hari terakhir. Pada tanggal 4 Maret 2024, kripto ini mencatatkan lonjakan sekitar 7 persen dalam periode 24 jam. Hal ini mengungguli BNB dan meraih peringkat yang lebih tinggi di antara lima aset kripto teratas.

2.      Manta Network (MANTA)

Manta Network (MANTA) juga berhasil mencuri perhatian dengan kenaikan lebih dari 22 persen dalam seminggu. Sebagai bagian penting dari ekosistem Web3, Manta Network menawarkan platform di mana pengguna dapat dengan mudah menciptakan dan meluncurkan aplikasi terdesentralisasi. Apilkasi itu menggunakan bahasa pemrograman Solidity. Keunggulan utama jaringan kripto ini adalah kecepatan transaksi yang mengungguli protokol Layer 1 tradisional, sambil mengurangi biaya transaksi yang terkait dengan solusi Layer 2.

3.      Render (RNDR)

Sementara itu, Render (RNDR) mempertemukan pemilik graphic processing units (GPU) dengan individu yang membutuhkan jasa rendering untuk video, gambar, atau jenis file lainnya secara remote. Ekosistem kripto ini mengoptimalkan proses rendering menggunakan GPU agar lebih cepat, fleksibel, dan mampu menghasilkan efek visual yang realistis. RNDR telah menunjukkan tren kenaikan yang solid selama tujuh hari terakhir, dengan kenaikan mencapai 29 persen. Potensi yang ditunjukkan oleh Render belakangan ini menarik perhatian sebagai peluang investasi yang menjanjikan.

4.      Ondo (ONDO)

Ondo (ONDO) bertujuan untuk menghadirkan produk dan layanan keuangan tingkat institusi kepada seluruh masyarakat melalui pemanfaatan blockchain publik. Ini dilakukan dengan cara melakukan tokenisasi aset dunia nyata (real world asset/RWA) dan mengembangkan protokol keuangan yang memanfaatkannya. Kripto ini mencatat lonjakan mencolok hingga 46 persen dalam satu minggu terakhir. Terlebih lagi, Ondo Finance dikenal atas peran pentingnya dalam menjaga likuiditas dengan stablecoin. Tim yang berdedikasi di balik Ondo Finance telah membuktikan kompetensi mereka dengan pengalaman sebelumnya di institusi keuangan ternama seperti Goldman Sachs.

5.      Dogwifhat (WIF)

Terakhir, Dogwifhat (WIF) telah mencatat kenaikan yang mencolok hingga 114 persen dalam seminggu terakhir. Kripto ini, menggunakan blockchain Solana sebagai landasan teknologinya. Memiliki komunitas yang besar dan aktif di dunia maya, serta telah berhasil masuk dalam daftar aset Bittime. Dogwifhat bertujuan untuk menyediakan solusi pembayaran digital yang mengutamakan kecepatan, keamanan, dan kemudahan penggunaan. Melalui teknologi blockchain, kripto ini menyediakan beragam fitur dan layanan untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan digital penggunanya.

Kesimpulan

Dengan berbagai altcoin yang menunjukkan potensi dan kenaikan yang menjanjikan dalam beberapa hari terakhir. Para investor diharapkan dapat mempertimbangkan dengan cermat untuk mengambil langkah-langkah investasi yang sesuai dengan tujuan dan strategi mereka. Sembari terus mengamati perkembangan pasar, peluang-peluang baru dan tren yang muncul dapat menjadi panduan dalam mengoptimalkan portofolio kripto mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

A+ A-

Live Search