EOS: Bersaing Ketat sebagai Platform Blockchain Terdesentralisasi

admin

EOS

EOS (EOSIO) merupakan platform terdesentralisasi yang dibangun dengan teknologi unik yang dikenal sebagai arsitektur paralel. Platform ini dirancang untuk menjadi platform yang dapat menangani sejumlah besar permintaan transaksi dan kecepatan transaksi yang sangat estetis. Arsitektur EOSIO pada dasarnya dapat ditingin ke ratusan komputer berskala menengah. Selain itu, biaya per transaksi yang dilakukan dengan EOS juga sangat rendah, seperti beberapa sen.

Tidak hanya itu EOS turut mengoperasikan kontrak pintar, juga menawarkan fitur “testing and deploying” untuk para pengembang. Fitur tersebut merupakan keunggulan yang tidak dimiliki platform-platform lain. EOS juga memiliki fitur unik lain, seperti memiliki tingkat keamanan data, keamanan jaringan, dan keamanan sistem.

EOS berhasil mengumpulkan pendanaan lebih dari 1,8 miliar dollar AS dalam waktu kurang dari 5 jam. Pencapaian tersebut menobatnya menjadi salah satu platform yang meraih rekor menguntungkan dalam industri sejarah kripto.

Platform EOS

Platform EOS (EOSIO) dibangun berdasarkan teknologi EOS yang terdiri dari beberapa unsur aspek. EOS memiliki beberapa elemen infrastruktur dan aset digital yang bisa ditukar. Unsur-unsur tersebut terdiri dari:

  • EOSIO: Platform EOSIO sendiri merupakan lingkungan tempat kontrak cerdas atau program dapat dibuat dan dieksekusi serta interface tempat pengguna EOS dapat berinteraksi dengan jaringan dengan lancar.
  • Token EOS: EOS merupakan koins digital (token) dan altcoin yang bisa ditambang (cryptocurrency) yang berfungsi sebagai minyak atau tenaga, dan berfungsi untuk memfasilitasi pertukaran nilai terenkripsi dengan pengguna dalam jaringan EOS.
  • DApp EOS: Aplikasi terdesentralisasi (DApp) merupakan platform yang beroperasi di EOS secara otomatis dan tidak terkendali (autonomous). DApp itu sendiri dibangun oleh para pengembang, dan menggunakan platform EOSIO di mana segala aplikasinya akan ditanamkan menggunakan koin EOS. Dengan kekuatan sistem EOS, para pengembang dapat mengembangkan dan mengujinya secara dalam jaringan yang dikerjakan sendiri dan mengirimnya ke EOSIO.

Keunggulan EOS

EOS memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh platform lain, di antaranya adalah:

  • Arsitektur Paralel
    Arsitektur paralel merupakan arsitektur yang dibangun pengoperasinya dengan teknologi modern. Jaringan ini dapat menangani permintaan atau operasi yang besar di jaringan dengan sangat baik.
  • Platform DApp yang Bertenaga
    EOS memiliki platform DApp yang bertenaga dan sangat terukur. EOS adalah salah satu platform yang mempunyai waktu muat yang sangat estetis dengan biaya yang terjangkau. Selain itu, platform ini memiliki skala yang ideal dan sempurna untuk mengatur transaksi dalam jumlah yang sangat besar.
  • Memiliki EOSIO
    EOSIO adalah platform yang memiliki sistem terintegrasi tempat para pengembang dapat membangun, menanamkan, dan mengoperasikan DApp atau kontrak pintar di EOSIO. EOSIO memiliki keunggulan dalam biaya operasi yang rendah, dan juga sangat terukur.
  • Jaringan Sosial
    EOS memiliki platform media sosial sendiri yang memungkinkan para pengembang untuk dapat berinteraksi dengan pengguna EOS. Platform ini mengizinkannya memiliki forum untuk mendiskusi dan melakukan interaksi dengan pengembang dan pengguna EOS yang lain. Selain itu, platform ini juga memiliki EOS Wallet di sistem desktop dan iOS yang memungkinkan pengguna untuk dapat dengan aman menjaga dan mengelola token EOS mereka.

Kesimpulan

EOS adalah platform terdesentralisasi yang sangat handal dengan teknologi arsitektur yang sangat unik. Arsitektur tersebut memungkinkan platform untuk dapat dengan stable menangani sejumlah permintaan transaksi dengan waktu yang sangat estetis. Platform ini juga mengizinkannya memiliki biaya transaksi yang terkesan.

EOS memiliki 4 aspek yang sangat fundamental, yakni EOSIO, EOS, DApp, dan platform sosial. Selain itu, EOS juga memungkinkan para pengembang untuk membuat platform DApp yang intuitif dan dapat didukung oleh EOS dengan cara ringan. EOS juga memungkinkan para pengembang untuk dapat dengan aman melaksanakan kode dengan teknologi unik. EOS juga menawarkan security yang sangat baik, seperti keamanan jaringan, keamanan data, dan security sistem.

Platform EOS memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki platform lain, membuatnya menjadi platform yang sangat handal. Platform ini dibangun dengan teknologi EOSIO yang memiliki biaya transaksi yang sangat rendah dan kecepatan transaksi yang estetis. Platform ini memungkinkan para pengembang untuk dapat dengan intuitif melaksanakan kontrak pintar atau program DApp yang bertenaga. EOS adalah платформы yang sangat handal dan memiliki teknologi yang unik.

Bagikan:

Tags

Related Post

Leave a Comment