Kenaikan Ethereum Diprediksi Picu Bull Run Altcoin, Siap-siap Meroket?

Indah

Kenaikan Ethereum Diprediksi Picu Bull Run Altcoin, Siap-siap Meroket?

Kelasinvestasi.com Kenaikan Ethereum Diprediksi Picu Bull Run Altcoin, Siap-siap Meroket? – Dengan mengacu pada pengamatan yang teliti dari Dan Gambardello, seorang pembawa acara di saluran YouTube Crypto Capital Venture, kita dapat melihat bahwa pasar kripto, terutama Ethereum dan altcoin terkemuka lainnya, sedang mengalami perubahan dinamis yang mengisyaratkan kemungkinan terjadinya bull run yang signifikan. Analisis yang disajikan oleh Gambardello, yang didasarkan pada pengamatan mendalam terhadap tren pasar dan indikator yang relevan, secara meyakinkan menunjukkan potensi kenaikan Ethereum (ETH) sebagai kekuatan utama dalam ekosistem kripto.

Apa itu Bull Run Altcoin?

Bull Run Altcoin adalah fase di mana nilai dari berbagai altcoin—mata uang kripto selain Bitcoin—meningkat secara mencolok secara bersamaan. Biasanya, momen ini muncul setelah pasar mengalami periode penurunan atau ketika harga Bitcoin meroket secara signifikan.

Efek dari Reli Ethereum

Efek dari Reli Ethereum

Dalam laporannya, Coin Edition menyampaikan bahwa argumen yang disajikan oleh Gambardello mengandalkan pada penurunan dominasi Bitcoin yang mencolok, yang telah menjadi ciri khas pasar kripto sejak awalnya. Sejarah mencatat bahwa Bitcoin telah memegang porsi pasar yang signifikan, mencapai puncak dominasi sebesar 98 persen saat pasar mengalami lonjakan pada tahun 2016.

Namun, dominasi ini secara perlahan telah terkikis, suatu tren yang Gambardello mengaitkan dengan munculnya Ethereum dan altcoin lain yang memiliki kapasitas yang cukup besar. Perubahan ini menandakan perluasan pasar dan minat yang semakin beragam di luar Bitcoin, serta diversifikasi investasi.

Salah satu bukti kunci yang mendukung pandangan optimis Gambardello terhadap Ethereum adalah indikator RSI kripto pada grafik bulanan. RSI adalah sebuah osilator momentum yang bisa mengukur kecepatan serta perubahan untuk pergerakan harga, sudah mencapai level tertinggi sejak November 2020 untuk Ethereum.

Hal ini merupakan indikasi yang signifikan, mengingat bahwa terakhir kali RSI Ethereum berada pada level ini, hal tersebut mendahului lonjakan besar dalam pasar. Dengan membandingkan kondisi saat ini dari RSI ETH dengan posisinya pada November 2020, Gambardello mengisyaratkan bahwa Ethereum sedang mengikuti pola yang sebelumnya mengarah pada pergeseran pasar, menunjukkan kemungkinan hasil yang serupa di masa depan.

Implikasi dan Analisis

Implikasi dari analisis ini mencakup lebih dari sekadar Ethereum. Mengindikasikan adanya efek gelombang yang dapat mendorong pasar altcoin secara keseluruhan ke arah yang bullish. Logika yang mendasari argumen ini didasarkan pada pengamatan bahwa kripto dengan kapitalisasi pasar yang lebih rendah seringkali menunjukkan persentase keuntungan yang lebih tinggi. Dibandingkan dengan rekan-rekan mereka.

Fenomena ini dapat diilustrasikan dengan membandingkan pergerakan harga terkini antara Bitcoin dan Ethereum. Meskipun Bitcoin berhasil menambahkan lebih dari US$17.000 ke nilai pasar dalam periode yang sama ketika Ethereum menambahkan hanya US$1.000. Namun persentase keuntungan untuk Ethereum ternyata mengungguli Bitcoin. Hal ini menunjukkan tingkat volatilitas yang tinggi dan potensi untuk keuntungan yang lebih besar.

Pada saat analisis dilakukan oleh Gambardello, Ethereum diperdagangkan dengan harga sebesar US$3.284. Menandai momentum bullish yang telah bertahan selama lima minggu berturut-turut seperti yang terlihat pada grafik mingguannya. Perbedaan dalam performa keduanya lebih jelas lagi ditekankan oleh dominasi Bitcoin, yang saat itu berada di angka 53,9 persen. Hal ini mencerminkan tren diversifikasi yang semakin luas dalam pasar kripto.

Altcoin yang Berpotensi Meroket

Beberapa altcoin yang memiliki potensi untuk mengalami peningkatan nilai yang signifikan dalam periode bull run selanjutnya adalah sebagai berikut:

1.      Cardano (ADA)

Merupakan sebuah platform blockchain yang menitikberatkan pada kemampuan untuk bertumbuh secara scalable dan saling terhubung dengan platform lain. Nilai dari mata uang kripto ADA telah mengalami lonjakan yang cukup besar dalam beberapa bulan terakhir dan kemungkinan besar akan terus mengalami kenaikan.

2.      Polkadot (DOT)

Sebagai platform blockchain yang memungkinkan berbagai macam blockchain untuk terhubung dan berinteraksi satu sama lain. Polkadot telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir dan tampaknya masih memiliki potensi untuk terus berkembang.

3.      Chainlink (LINK)

Platform oracle yang mempertemukan data-data dunia nyata ke dalam blockchain, Chainlink juga telah mengalami peningkatan nilai yang cukup besar. Peningkatan dalam beberapa bulan terakhir dan diperkirakan masih memiliki peluang untuk terus meningkat nilainya.

Kesimpulan

Dengan demikian, ketiga altcoin tersebut menawarkan peluang investasi yang menarik dalam kondisi pasar bull run berikutnya. Dengan fokus pada inovasi teknologi blockchain dan adopsi yang terus meningkat. Cardano (ADA), Polkadot (DOT), dan Chainlink (LINK) menunjukkan potensi untuk terus meroket dalam nilai aset kripto mereka. Bagi para investor yang mencari diversifikasi portofolio dan peluang pertumbuhan yang menjanjikan, altcoin-altcoin ini layak dipertimbangkan.

Bagikan:

Related Post

Leave a Comment