Melesat Tinggi, Akankah Harga BNB Lampaui ATH di 2024?

Indah

Melesat Tinggi, Akankah Harga BNB Lampaui ATH di 2024?

Kelasinvestasi.com Melesat Tinggi, Akankah Harga BNB Lampaui ATH di 2024? – Pada hari Selasa, tanggal 27 Februari 2024, dunia pasar kripto menyaksikan sebuah momen bersejarah ketika harga Binance Coin (BNB) mencapai level US$400, mencapai titik tertinggi Harga BNB sepanjang masa yang menjadi incaran para investor.

Tidak hanya merupakan pencapaian gemilang bagi BNB secara individual, namun juga menjadi penanda dari optimisme yang meluas di pasar kripto secara keseluruhan. Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan kinerja luar biasa BNB, tetapi juga mencerminkan adanya keyakinan yang kuat di kalangan para pelaku pasar terhadap potensi pertumbuhan pasar kripto secara keseluruhan.

Berapa Harga BNB dan ATH-nya?

AMBCrypto telah melaporkan tentang perhatian yang layak diberikan terhadap pemulihan harga BNB. Ini menjadi relevan mengingat sejarah FUD yang dihadapi koin tersebut, bersama dengan platform utamanya, Binance, selama setahun terakhir. Di dalam ranah kripto yang penuh gejolak, FUD memiliki kemampuan yang signifikan dalam memengaruhi nilai aset di pasar. Kabar buruk atau pandangan yang pesimis terhadap kripto sering kali memicu penurunan harga karena kepercayaan investor yang merosot.

Namun demikian, BNB telah berhasil melawan kemungkinan tersebut, menunjukkan performa yang sangat tangguh dengan pertumbuhan yang mengesankan sebesar 73,87 persen hanya dalam 90 hari terakhir. Ketangguhan semacam ini merupakan bukti dari fondasi yang kuat dari BNB serta kepercayaan yang masih dipegang oleh investor terhadap potensi jangka panjangnya.

Walaupun menghadapi sejumlah tantangan, termasuk konflik hukum di AS yang dihadapi oleh Binance, kekuatan yang mendasari BNB telah memungkinkannya tidak hanya untuk pulih tetapi juga untuk berkembang. Setelah menyelesaikan sebagian besar masalahnya, termasuk membayar denda sebesar US$4,3 miliar, BNB tampaknya siap untuk mencapai puncak yang lebih tinggi.

Analisis

Analisis sebelumnya telah memperkirakan bahwa mencapai titik harga US$400 adalah kemungkinan, dan sekarang, dengan hambatan-hambatan utama yang telah diatasi, pergerakan harga BNB bisa mendekati atau bahkan melebihi rekor tertinggi sebelumnya sebesar US$686,31.

Penting untuk diingat bahwa perjalanan untuk melampaui puncak sebelumnya jarang berlangsung secara linier. Proses pemulihan dan pertumbuhan sering kali diwarnai oleh periode penarikan kembali dan konsolidasi. Saat ini, BNB berada sekitar 68,36 persen di bawah puncak tertingginya, menunjukkan adanya tantangan sekaligus peluang di masa depan.

Permintaan yang kuat sangat penting bagi BNB untuk mencapai puncak baru, dan data on-chain terbaru dari Santiment menunjukkan adanya tren positif dalam hal ini. Pada tanggal 25 Februari, volume on-chain dari Binance Coin mencapai sekitar US$1 miliar, angka yang kemudian naik menjadi US$2,12 miliar. Lonjakan volume ini mencerminkan aktivitas perdagangan yang sibuk, menyarankan bahwa dengan semakin banyak trader yang terlibat dalam membeli dan menjual BNB, harga bisa naik mendekati atau bahkan melampaui angka US$500 dalam beberapa minggu ke depan.

Prospek

Prospek optimis ini diperkuat oleh indikator teknikal. Analisis grafik harian menunjukkan bahwa bull telah berhasil menembus level resistensi di US$329,60, dengan dukungan dari level support di US$300. Selain itu, persilangan antara EMA 50 (biru) dan EMA 200 (kuning) menandakan tren bullish jangka panjang.

Jika kedua EMA ini tetap berada pada posisi mereka, kemungkinan besar harga BNB akan terus naik. Penguatan prediksi bullish tersebut  juga sudah diperkuat oleh indikator Aroon dan juga CMF. Aroon Up saat ini berada pada angka yang meyakinkan yaitu 92,68 persen, mengungguli Aroon Down, sementara pembacaan CMF sebesar 0,28 sejalan dengan pergerakan harga, menunjukkan adanya tren naik yang berkelanjutan.

Dalam menghadapi masa depan, tren harga BNB terlihat sangat menjanjikan, dengan potensi untuk melonjak secara signifikan ke lebih tinggi untuk beberapa minggu ke depan. Sentimen pasar selama kuartal ini akan menjadi cukup penting dalam menentukan apakah BNB ini bisa mendekati atau bahkan jugamelampaui angka US$700. Namun, jika momentum bullish saat ini mereda, upaya untuk melampaui puncak sebelumnya mungkin akan tertunda hingga tahun 2025.

Faktor-faktor yang Mendorong Harga BNB

Faktor-faktor yang Mendorong Harga BNB

Ada beberapa hal yang bisa menggerakkan harga BNB pada tahun 2024:

1.      Pertumbuhan Binance yang Pesat

Binance telah menjadi salah satu bursa kripto terkemuka di dunia, dengan basis pengguna yang terus berkembang. Semakin banyaknya pengguna Binance berarti semakin tingginya permintaan akan BNB untuk membayar biaya perdagangan di platform ini. Selain itu, ekspansi Binance ke berbagai pasar global juga dapat meningkatkan kesadaran dan adopsi BNB.

2.      Penggunaan BNB yang Semakin Meluas dalam Jaringan Binance Smart Chain

Jaringan Binance Smart Chain (BSC) telah menjadi tempat bagi banyak proyek dan aplikasi terdesentralisasi (dApps) yang berkembang pesat. Penggunaan BNB sebagai mata uang utama untuk membayar biaya gas dalam transaksi di BSC telah meningkatkan permintaan akan token ini. Semakin banyaknya proyek dan pengguna yang beralih ke BSC berarti semakin tingginya permintaan akan BNB.

3.      Terus Diluncurkannya Produk dan Layanan Baru

Binance terus berinovasi dengan meluncurkan berbagai produk dan layanan baru untuk memperluas ekosistemnya. Misalnya, Binance Launchpad menyediakan platform untuk peluncuran token baru, sementara Binance Staking memungkinkan pemegang BNB untuk mendapatkan imbal hasil. Setiap produk atau layanan baru yang diluncurkan dapat memicu minat baru dalam BNB dan meningkatkan aktivitas perdagangan.

4.      Faktor-faktor Makroekonomi yang Berperan

Faktor-faktor ekonomi makro seperti inflasi dan perubahan suku bunga dapat mempengaruhi arah investasi. Di tengah ketidakpastian ekonomi, beberapa investor mungkin mencari perlindungan atau peluang investasi alternatif seperti aset kripto. BNB, dengan posisi kuatnya dalam ekosistem Binance dan manfaatnya sebagai alat pembayaran dan staking. Bisa menjadi pilihan menarik bagi investor yang mencari diversifikasi portofolio dan potensi pertumbuhan yang tinggi.

Kesimpulan

Dengan kombinasi pertumbuhan Binance yang pesat, penggunaan yang meluas dalam jaringan Binance Smart Chain. Terus berlanjutnya inovasi produk dan layanan oleh Binance, serta pengaruh faktor-faktor makroekonomi. Prospek harga BNB di tahun 2024 tampaknya menarik dan dapat menjadi perhatian bagi para investor yang ingin mengambil bagian dalam pasar kripto yang terus berkembang.

Bagikan:

Related Post

Leave a Comment