Home Altcoin Neo (NEO): Mengejar Mimpi Smart Economy dengan Cryptocurrency
Neo (NEO): Mengejar Mimpi Smart Economy dengan Cryptocurrency

Neo, sebelumnya dikenal sebagai AntShares, adalah platform blockchain open-source yang dirancang untuk mendukung smart economy. Visi Neo adalah menciptakan lingkungan yang memungkinkan bisnis dan pengembang untuk dengan mudah membuat, mengelola, dan menggunakan smart contract dan aplikasi terdesentralisasi (dApps).

Smart economy adalah ekosistem yang dibangun di atas blockchain publik. Dalam ekonomi cerdas, aset dan informasi dapat diperdagangkan secara aman dan transparan, tanpa memerlukan pihak ketiga yang tepercaya. Hal ini membuka kemungkinan baru untuk bisnis dan perdagangan, serta memungkinkan terciptanya layanan dan produk baru yang inovatif.

Fitur dan Keunggulan Neo

Neo menawarkan sejumlah fitur dan keunggulan unik yang membuatnya cocok untuk pengembangan smart economy. Fitur-fitur ini meliputi:

  • Konsensus Delegated Byzantine Fault Tolerance (dBFT): Neo menggunakan mekanisme konsensus dBFT, yang menawarkan peningkatan skalabilitas dan keamanan dibandingkan dengan mekanisme proof-of-work (PoW) tradisional.
  • Smart contract: Neo mendukung smart contract yang ditulis dalam berbagai bahasa pemrograman, termasuk C#, Java, dan Python. Hal ini memudahkan pengembang untuk membuat dan menyebarkan smart contract di blockchain Neo.
  • dApps: Neo memungkinkan pengembang untuk membuat dan menyebarkan dApps yang berjalan di blockchain Neo. dApps ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk perdagangan aset digital, keuangan terdesentralisasi (DeFi), dan game.
  • Interoperabilitas: Neo dirancang untuk dapat berinteraksi dengan blockchain lain. Hal ini memungkinkan aset dan data untuk berpindah dengan mudah antara Neo dan blockchain lain, membuka kemungkinan kolaborasi dan inovasi baru.

Ekosistem Neo

Ekosistem Neo yang berkembang pesat terdiri dari berbagai proyek dan inisiatif yang bekerja sama untuk membangun dan mempromosikan platform Neo. Ekosistem ini meliputi:

  • Neo Foundation: Neo Foundation adalah organisasi nirlaba yang mendukung pengembangan dan pertumbuhan ekosistem Neo.
  • Neo Global Development (NGD): NGD adalah tim pengembang inti Neo yang bertanggung jawab atas pengembangan dan pemeliharaan inti blockchain Neo.
  • City of Zion: City of Zion adalah komunitas pengembang dan pendukung inti Neo.
  • **Neo エコシステム: Ekosistem Neo terdiri dari berbagai proyek dan inisiatif yang bekerja sama untuk membangun dan mempromosikan platform Neo. Proyek-proyek ini meliputi pertukaran mata uang kripto, dompet, dan aplikasi terdesentralisasi.

Neo (NEO) Token

Token asli platform Neo adalah NEO. NEO digunakan untuk membayar biaya transaksi di blockchain Neo, serta untuk memberikan hak suara kepada pemegangnya dalam tata kelola platform. Jumlah total NEO dibatasi hingga 100 juta token.

Harga dan Kinerja Pasar NEO

Harga NEO telah mengalami pergerakan yang signifikan sejak diluncurkan pada tahun 2014. Harga NEO mencapai titik tertinggi sepanjang masa pada Januari 2018, dengan nilai lebih dari $190 per token. Namun, harga NEO kemudian turun tajam pada tahun 2018 dan 2019. Harga NEO mulai pulih pada tahun 2020, dan mencapai titik tertinggi baru pada April 2021, dengan nilai lebih dari $130 per token.

NEO adalah salah satu mata uang kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar. Per April 2021, NEO memiliki kapitalisasi pasar lebih dari $10 miliar.

Kesimpulan

Neo adalah platform blockchain open-source yang dirancang untuk mendukung smart economy. Neo menawarkan sejumlah fitur dan keunggulan unik, termasuk mekanisme konsensus dBFT, smart contract, dApps, dan interoperabilitas. Ekosistem Neo yang berkembang pesat terdiri dari berbagai proyek dan inisiatif yang bekerja sama untuk membangun dan mempromosikan platform Neo.

Token asli platform Neo adalah NEO. NEO digunakan untuk membayar biaya transaksi di blockchain Neo, serta untuk memberikan hak suara kepada pemegangnya dalam tata kelola platform. Harga NEO telah mengalami pergerakan yang signifikan sejak diluncurkan pada tahun 2014. NEO adalah salah satu mata uang kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar.

Neo adalah platform yang menjanjikan untuk membangun smart economy. Visi Neo untuk menciptakan lingkungan yang memungkinkan bisnis dan pengembang untuk dengan mudah membuat, mengelola, dan menggunakan smart contract dan dApps memiliki potensi untuk merevolusi cara kita berbisnis dan berinteraksi dengan dunia digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

A+ A-

Live Search