Peningkatan Bitcoin Tak Terbendung, Target Berikutnya US$70.000?

Indah

Peningkatan Bitcoin Tak Terbendung, Target Berikutnya US$70.000?
Peningkatan Bitcoin Tak Terbendung, Target Berikutnya US$70.000?

Kelasinvestasi.com Peningkatan Bitcoin Tak Terbendung, Target Berikutnya US$70.000? – Baru-baru ini, pasar Bitcoin (BTC) telah menunjukkan ketangguhan yang mengesankan, terus menanjak tanpa banyak hambatan dari aksi jual, dan menetapkan target-tartget baru yang menggembirakan. Dinamika pergerakan BTC saat ini menandai dimulainya suatu periode bullish yang menjanjikan, di mana BTC telah menetapkan fondasi baru sebagai titik support, yang kemudian memicu gelombang kenaikan yang berkelanjutan.

Nilai mata uang kripto ini melonjak lebih dari 10 persen dalam waktu singkat, dengan melewati dengan mudah beberapa level resistensi di sekitar angka US$60.000 dan US$62.000, hal ini mencerminkan adanya peningkatan permintaan dan kepercayaan yang semakin kuat dari para investor.

Peningkatan Bitcoin Tak Terbendung, Target Berikutnya US$70.000?

Peningkatan Bitcoin Tak Terbendung, Target Berikutnya US$70.000?

Laporan terbaru dari NewsBTC mengungkapkan bahwa dalam menghadapi momentum kenaikan harga Bitcoin yang semakin membaik, nilai mata uang kripto tersebut telah melesat menuju kisaran US$64.000, mencatat rekor tertinggi dalam beberapa minggu terakhir. Pencapaian signifikan ini di dekat ambang US$64.000 menunjukkan kekuatan sentimen pasar yang kuat sebelum terjadinya penurunan tajam yang tidak terduga, yang dipicu oleh gangguan di platform Coinbase.

Peristiwa tersebut telah mengakibatkan terjadinya koreksi harga yang cepat, dengan nilai Bitcoin turun menuju zona dukungan sekitar US$58.000, bahkan menyentuh titik terendah di dekat US$57.919. Namun demikian, hal ini menunjukkan volatilitas dan ketahanan yang melekat dalam pasar kripto, dengan Bitcoin dengan cepat pulih dari penurunan tersebut dan memulai reli baru. Pemulihan Bitcoin yang luar biasa cepat ini terlihat dari kenaikan harga kembali di atas level resistensi penting di US$60.000.

Kenaikan harga tersebut didukung oleh pergerakan di atas level retracement Fibonacci 50 persen. Pergerakan ini yang dihitung dari titik tertinggi swing sebelumnya di US$64.000 hingga titik terendah terbaru di US$57.919. Rebound ini menegaskan sentimen bullish yang merayap di pasar, yang memperkuat keyakinan investor dalam momentum kenaikan harga Bitcoin.

Harga Bitcoin Terus Meningkat

Saat ini, Bitcoin sedang diperdagangkan di atas US$60.000 dan di atas indikator Simple Moving Average (SMA) 100 jam. Merupakan indikasi yang jelas dari tren bullish. Pembentukan garis tren bullish yang terlihat jelas, dengan dukungan di sekitar US$60.950 pada grafik 1 jam BTC/USD. Memberikan bukti tambahan akan minat beli yang berkelanjutan. Sementara itu, resistensi dapat dilihat di sekitar level US$62.500, yang sejajar dengan level retracement Fibonacci 76,4 persen dari level tertinggi ke level terendah saat ini.

Ketika melihat ke depan, level resistensi berikutnya yang signifikan bagi Bitcoin terletak di sekitar US$64.000. Jika level ini berhasil ditembus, maka peluang untuk mencapai zona resistensi berikutnya di US$65.000 akan terbuka lebar. Potensi kenaikan harga Bitcoin tidak hanya terbatas pada level US$65.000, tetapi juga bisa menguji resistensi yang lebih tinggi, dengan target potensial di US$66.400. Namun, tantangan terbesar bagi para pelaku pasar bullish tampaknya berada di dekat zona US$68.000. Level ini yang jika berhasil ditembus dapat memperkuat posisi Bitcoin dan menandakan prospek bullish yang lebih lanjut.

Namun demikian, pasar kripto dikenal karena volatilitasnya yang tinggi, dan Bitcoin bukanlah pengecualian. Jika Bitcoin mengalami kesulitan dalam melewati zona resistensi di US$62.500, kemungkinan besar akan terjadi koreksi ke bawah. Dalam skenario tersebut, dukungan terdekat dapat ditemukan di sekitar level US$60.800 dan garis tren. Menekankan pentingnya tanda-tanda teknikal ini dalam menjaga tren bullish saat ini.

Dukungan utama pertama dalam kasus pullback tersebut terletak di US$60.000. Penutupan di bawah level ini dapat memicu koreksi harga yang lebih signifikan, yang kemungkinan akan mendorong Bitcoin menuju zona dukungan di US$58.000. Jika tekanan jual terus meningkat, Bitcoin ini mungkin akan mencari dukungan yang lebih lanjut berada di dekat zona US$56.500. Menyoroti pentingnya level dukungan kritis yang dapat berfungsi sebagai titik potensial untuk rebound dalam menghadapi penurunan.

Penutup

Demikianlah laporan terbaru mengenai pergerakan harga Bitcoin. Meskipun mata uang kripto ini mengalami lonjakan signifikan menuju level US$64.000. Diikuti oleh koreksi yang cepat, Bitcoin tetap menunjukkan ketahanan dan volatilitas yang inheren dalam pasar kripto. Dengan indikasi bullish yang masih kuat, termasuk pembentukan garis tren dan level resistensi yang signifikan. Para pelaku pasar tetap bersemangat mengamati pergerakan selanjutnya.

Namun, tidak boleh dilupakan bahwa pasar kripto selalu dipenuhi dengan ketidakpastian dan fluktuasi yang cepat. Kedekatan dengan level resistensi dan dukungan yang telah disebutkan menunjukkan pentingnya pengawasan yang cermat dalam membuat keputusan investasi. Dalam situasi apapun, baik para bull maupun bear harus siap menghadapi perubahan kondisi pasar dan mengambil tindakan yang sesuai.

Bagikan:

Related Post

Leave a Comment